Inilah Aktivitas Sepele yang Ternyata Bisa Hasilkan Cuan Lho

Inilah Aktivitas Sepele yang Ternyata Bisa Hasilkan Cuan Lho

Inilah Aktivitas Sepele yang Ternyata Bisa Hasilkan Cuan Lho – “Cuan, adalah istilah yang kerap dipakai oleh para trader dan investor pasar modal. Cuan diambil dari bahasa tiongkok yang artinya untung. Istilah cuan menggambarkan seorang trader yang baru saja meraup keuntungan, biasanya berasal dari capital gain.

Dalam investasi saham, Kamu bisa cuan jika harga jual saham lebih tinggi dibandingkan harga beli. Kamu pasti gerah kalau apa yang senang kamu lakukan sering dituduh buang-buang waktu atau buang-buang uang. Padahal, apa yang kamu tekuni saat ini, bisa menghasilkan uang.

Seperti aktivitas di bawah ini yang sekilas tampak seperti kurang kerjaan, padahal bisa hasilkan cuan. Maka dari itu, bersungguh-sungguhlah dalam idn download apk melakukan ‘aktivitas kurang kerjaan’ tersebut, sampai akhirnya keahlian dan penghasilanmu berhasil membuat mereka tukang nyinyir bungkam. Yuk, kita tengok apa saja aktivitas yang bisa hasilkan cuan!

1. Doyan dandan
5 Aktivitas Sering Dikira Kurang Kerjaan, Ternyata Bisa Hasilkan Cuan

Rasanya sakit banget, saat dibilang kegiatanmu yang suka gonta-ganti style riasan dibilang keganjenan. Padahal, kamu melakukan itu untuk melatih skill makeup-mu.

Pelan-pelan, usahamu itu mulai menampakkan hasil. Dari aktivitas ‘kurang kerjaan’ yang sering dituduhkan, satu per satu teman-teman sering minta tolong untuk didandani. Lumayan, bisa menambah pundi-pundi. Siapa tahu, ini adalah fondasi untuk kamu jadi MUA profesional nanti.

2. Mager di rumah, bikin hand lettering
5 Aktivitas Sering Dikira Kurang Kerjaan, Ternyata Bisa Hasilkan Cuan

Lagi malas keluar, daripada bosan, mending bikin hand lettering. Meskipun kerap dituduhkan kayak anak TK corat-coret gak jelas, plus buang-buang uang karena pakai beli cat warna segala, kamu masa bodo untuk terus menekuni hobimu itu.

Dia gak tahu aja, kalau hobimu yang ‘gak jelas’ tersebut sudah menghasilkan uang. Karena saat ini, hand lettering banyak sekali peminatnya. Buat ucapan atau hadiah ulang tahun, kelulusan, atau buat memotivasi sahabat.

3. Corat-coret dinding diomelin emak, tapi siapa sangka dari sanalah kamu jadi punya karya
5 Aktivitas Sering Dikira Kurang Kerjaan, Ternyata Bisa Hasilkan Cuan

Dulu waktu ibu belum tahu tentang apa itu grafiti, kamu sering ‘disemprot’ ibu di rumah karena punya kebiasaan corat-coret tembok. Bahkan karena hasutan tetangga, kamu kerap dicap anak nakal oleh orangtuamu sendiri karena sering kedapatan corat-coret di tembok kosong yang ada di pinggir jalan.

Kini, setelah kamu sudah semakin mahir, justru mendapatkan penghasilan lumayan dari hobi yang dulunya seperti kurang kerjaan. Akhirnya ibumu pun jadi mengerti, bahwa aksimu corat-coret itu ternyata adalah karya yang punya arti.

4. Mengumpulkan barang-barang bekas untuk didaur ulang
5 Aktivitas Sering Dikira Kurang Kerjaan, Ternyata Bisa Hasilkan Cuan

Terkadang, kamu memang butuh sabar yang gak habis-habis untuk tidak meladeni pandangan negatif orang lain yang belum tahu apa yang kamu maksudkan. Aktivitasmu yang sering mengumpulkan barang-barang bekas, sering dijadikan bahan cemoohan.

Dibilang kere karena sampai harus mengumpulkan sampah, dan sebagainya. Tapi setelah kamu ubah barang-barang bekas itu jadi karya yang menarik, baru deh mereka diam. Terpana malah. Karena hasilnya jadi bagus.

5. Hobi mengoleksi barang-barang K-Pop dibilang labil dan buang-buang uang
5 Aktivitas Sering Dikira Kurang Kerjaan, Ternyata Bisa Hasilkan Cuan

Sudah tak terhitung, berapa kali kamu kena tuduhan boros, labil, kelakuan bocah, karena menuruti hobimu mengoleksi barang-barang K-Pop. Mereka nggak tahu, dari hobimu itulah, kemudian membuatmu jadi punya penghasilan banyak, dan sampai membuatmu bisa ke luar negeri.

Selain buat koleksi pribadi, belanjaan merchandise K-Pop yang banyak itu, juga hasil pesanan dari para kolektor sepertimu. Hobi bisa terus jalan, cuan pun dapat. Senang, kan?

Nah, dari berbagai aktivitas yang sering kali tampak sepele atau ‘kurang kerjaan’, ternyata kalau ditekuni, dan diulik lebih dalam, bisa memberikan peluang besar untuk mendapatkan penghasilan, lho! Menurutmu, aktivitas apa lagi yang sepintar tampak ‘kurang kerjaan’ tapi ternyata bisa memberikan penghasilan.